Waspadai bahaya internet terhadap anak-anak kita

Sudahkan kita sadari pengaruh internet terhadap anak-anak kita.
Coba tengok siswa siswi yang mendapatkan tugas dari guru mereka untuk mencari materi pelajaran di internet.
Kebanyakan dari murid-murid tersebut lari ke warnet untuk dapat mengakses internet dan hanya sebagian orang saja yang mengakses dari rumah.

Search engine atau mesin pencari di internet sudah semakin canggih, sekali memasukan kalimat dengan fitur kalimat maka kita akan mendapatkan hasil yang beribu-ribu alamat. Apabila ingin fitur gambar maka akan muncul gambar-gambar sesuai yang dicari.
Bayangkan apabila seorang siswa mencari materi di internet cukup 15 menit sudah mendapatkan materi yang dicari maka sisa waktu 45 menit akan digunakan untuk apa sedangkan mereka membayar di warnet terhitung perjam. Yakinkah sisa waktu 45 menit diguanakan untuk hal yang baik?

Kenapa murid2 tersebut tidak dianjurkan memakai internet di lab komputer lingkungan sekolah sehingga mudah diawasi.

Silahkan anda tes pada mesin pencari di Google. silahkan ketik ABG dengan format kalimat maka akan muncul : lihat sendiri

apabila memilih fitur gambar maka yang ditampilkan seperti ini: lihat sendiri

Bayangkan apabila anak-anak kita mencoba dengan kalimat kalimat yang tidak baik (mesum) kemudian memilih fitur Gambar.

Mari kita jaga anak-anak kita dalam belajar, bermain dan berteman agar menjadi anak-anak yang soleh seperti harapan orang tuanya. 
Bagi orang tua tetaplah menjag dan mengawasi putra putrinya.
Mohon bagi para pendidik, para guru janganlah sekedar memberi materi pelajaran diarahkan ke internet tapi pikirkanlah dampak negatif yang akan timbul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar